Coretan yang Penuh Arti




Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Saat ini Ifa sedang suka-sukanya menggambar. Jika aku amati, sekarang gambar yang dibuatnya sudah memiliki pola dan bentuk yang jelas. Dulu setiap kali Ifa menggambar, aku tidak bisa menebak maksudnya. Kadang aku terkekeh saat Ifa menceritakan maksud gambarnya. Aku sering memberinya julukan Ifa sang pelukis abstrak, hehe. Namun sekarang aku mulai bisa menebak apa yang dia gambar dan mulai bisa menerima  cerita di balik gambarnya.

Ifa juga mulai berani bercerita tentang gambar yang dibuatnya di depan guru dan teman-temannya. Biasanya saat penerimaan laporan hasil belajar, bu guru akan menjelaskan gambar Ifa dan maksud ceritanya. Aku sering dibuat kagum dengan daya imajinasi dan coretannya. Memang benar anak-anak itu kreatif dan tak ada batasnya. Kadang saja orangtuanya yang kurang memahami dan memfasilitasinya dengan baik.

Beberapa hari terakhir Ifa sering meminta kepadaku untuk belajar menggambar. Aku ada rencana untuk mengikutkan Ifa di kelas DNA Creative House. Sebenarnya DNA ini les menulis untuk anak, namun untuk anak-anak yang belum menulis seperti Ifa, mereka akan dibiarkan menggambar dan menceritakan tentang isi gambarnya. Aku rasa ini cocok untuk Ifa. Selain itu Ifa pernah bilang ingin menjadi penulis dan punya buku yang dijual di gramedia seperti bunda, hehe. Insya Allah ya nak. Harus lebih keren dari bunda dong, bunda baru punya buku antologi, besok kak Ifa menerbitkan buku solo ya.

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

#semuaanakadalahbintang
#institutibuprofesional
#kelasbundasayang



Marita Ningtyas
Marita Ningtyas A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

No comments for "Coretan yang Penuh Arti"